Tujuh KPM RTLH Kelurahan Mekarsari Hampir Rampung

rakyatwaspada.id, Cimanggis – Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis mendapatkan bantuan 7 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 2020 ini. Bantuan tersebut, merupakan ajuan di 2019, yang tersebar di tujuh warga di kelurahan Mekarsari.

Lurah Mekarsari Iqbal Faroid menjelaskan, 7 unit RTLH tersebut, sudah pencairan setelah dilakukan beberapa kali verifikasi.
“Dari hasil pengecekan, maka ada 7 yang turun. Ada beberapa juga yang gagal karena rumahnya telah dijual atau bermasalah dengan sertifikat kepemilikan tanah,” ucap Iqbal kepada rakyatwaspada.id, Rabu (6/1/2021) di ruang kerjanya kemaren.

Dari rincian penerima bantuan RTLH
Anggaran APBD Kota Depok tahun 2020 yakni, Marip warga RT 04/01, Rojali RT 03/08, Abdul Rokib RT 04/08, M. Nasir RT 04/08, Ramin RT 02/10, Ibu Sami RT 04/11 dan Ibu Katim RT 03/11.
“Alhamdulillah saya melihat progres pengerjaan sedang berjalan, kami juga bersilaturahmi ke warga penerima manfaat program perbaikan RTLH,” ujarnya.

Iqbal menuturkan, warga penerima dana bantuan RTLH ke masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap unitnya akan menerima bantuan Rp.23 juta.
“Dari Rp.23 juta itu, diperuntukan Rp.20 juta untuk material dan Rp.3 juta untuk pekerja atau tukang,” terangnya.

Lebih jauh, ia berharap, karena ini merupakan bantuan rehabilitasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Depok, maka para penerima diharapkan dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin bantuan yang didapat.
“Alhamdulillah, saya terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok. Saat ini, sudah selesai diperbaiki, atapnya sudah bagus. Sehingga, tidak akan bocor lagi ketika hujan turun,” tuturnya.

Dengan adanya program ini, Iqbal berharap kedepannya tidak ada lagi RTLH di Kelurahan Mekarsari.
“Mohon juga kepada masyarakat, untuk bisa memberikan dukungan kepada KPM, dengan cara kerja bakti atau sebagainya,” pungkasnya. (adi).