Tim Sepakbola Kota Depok Akan Hadapi Babak Kualifikasi Ditarget Raih Emas di Porprov Jawa Barat

rakyatwaspada.id, Depok – Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat cabang olahraga Sepak Bola akan diselenggarakan Juli 2021 mendatang.

Tim Sepakbola Kota Depok untuk Porprov XIV Jawa Barat 2022 berlatih di Stadion Merpati, Kota Depok

Menatap ajang bergengsi itu, tim sepak bola Kota Depok diminta oleh KONI Kota Depok untuk dapat lolos babak kualifikasi hingga nantinya meraih medali emas.

Pelatih Tim Sepakbola Kota Depok, Nana Supriatna mengatakan, bahwa target medali emas yang diberikan KONI Kota Depok dijadikan pelecut semangat agar tampil lebih maksimal.

“Pesan khusus dari KONI Kota Depok, target kita bersama-sama mencapai ataupun meraih medali emas. Untuk meraih medali emas itu tentu bukan hal yang mudah. Mereka menekankan kepada kita. Ini menjadi tantangan bagi kita,” kata Nana, Kepada rakyatwaspada.id, Rabu (31/3/2021) di Balaikota.

Sementara itu, ditempat yang sama pengurus Esco Askot PSSI Kota Depok Jabon Abdullah membenarkan, bahwa saat ini timnya masih terus mencari pemain berkualitas untuk dapat bergabung ke dalam tim.

Kendati demikian, Jabon panggilan Akrabnya memaparkan, bahwa tim Sepak Bola Kota Depok membutuhkan beberapa pemain yang lebih senior dibandingkan dengan materi pemain yang sudah ada saat ini.

“Kita menekankan kelahiran tahun 2001 ya, kalau untuk kelahiran 2003 dan 2004 kita banyak. Kita membutuhkan tambahan pemain kelahiran 2001. Karena di Porprov ini kan banyak kelahiran 2001,” paparnya.

Selain itu, Jabon berharap pemain yang telah terpilih dan bergabung menjadi bagian tim sepak bola Kota Depok dapat terus meningkatkan kemampuannya demi mengrjar karir lebih baik lagi ke depannya.

“Harapan saya, anak-anak ini terus berkembang ya. Tidak hanya sekedar Porda. Porda ini harus dimanfaatkan sebagai batu loncatan. Setelah dari Porda, mereka harus bisa meningkatkan prestasinya,” tandasnya.

Latihan rutin terus di lakukan, Jabon mengatakan, program latihan tim sudah di tentukan oleh pelatih, jadi tidak hanya sekedar latihan dan nanti kita akan ada uji coba. (adi).