SK CPNS Sudah Di Serahkan Walikota, Selama Satu Tahun Kerjanya Akan Di Awasi

rakyatwaspada.id, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melantik Sebanyak 356 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 hari ini, Rabu (30/12/2020), di Balaikota Depok. mendapatkan Surat Keputusan Pengangkatan. Mereka sudah mulai bisa bekerja pada tahun 2021.

Pemberian SK ini dilakukan di tiga tempat yang berbeda dan disiarkan secara virtual, di ruang kerja Walikota, di aula lantai 1 balaikota, dan gedung Dibaleka II lantai 10.

Pengambilan sumpah, dipimpin Walikota Depok, Mohammad Idris ratusan CPNS itu dinyatakan resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 kepada 356 peserta CPNS.

Walikota Depok, Mohammad Idris berpesan, agar ASN yang baru bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerja di masing-masing unit.

Selain itu, dengan menjadi ASN dapat menunjukan kinerja yang baik selama bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Depok.
“Diri kalian, bukan hanya milik kalian. Tetapi juga milik negara dan masyarakat. Wajah kalian merepresentasikan wajah Pimpinan Daerah,” kata Kyai Idris, Rabu (30/12/2020) di Balaikota Depok.

“Proses keikutsertaan peserta dalam CPNS cukup berat. Karena itu, keberhasilan saat ini harus disyukuri dengan menunjukkan prestasi dalam bekerja,” katanya, saat diruang kerjanya.

Meskipun bekerja di tengah pandemi, lanjut Idris, tidak menyurutkan semangat untuk melayani masyarakat. Bahkan, dirinya mengajak agar CPNS bisa menciptakan inovasi demi pelayanan yang berkualitas.
“CPNS tahun ini merupakan penerus dari para ASN sebelumnya, sebab itu, harus menjadi yang terbaik,” tutupnya

Selain itu, Mohammad Idris menambahkan, sebagai pegawai Pemerintah, melaksanakan amanah wajib mentaati perundang-undangan. Pasalnya, wajah pemerintahan melekat pada diri setiap CPNS.

Dia juga mengingatkan, sebagai abdi negara mereka harus bekerja sama secara profesional dengan rekannya, baik di unit kerja maupun lintas lembaga. Pelayanan. “Loyalitas kepada pimpinan, loyalitas terhadap sistem, ini yang harus diingat oleh semuanya,” pungkasnya

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri, bersyukur tahapan pengadaan CPNS berjalan lancar, dari proses seleksi, tes, hingga pemberkasan. 356, akan di tempatkan sebagai tenaga Kesehatan, Pendidik dan Teknis.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, penyerahan SK CPNS ini sesuai target,” kata Supian, usai kegiatan penyerahan SK CPNS Tahun 2019.

SK sudah di serahkan, Supian mengatakan, ratusan CPNS mulai bisa melaksanakan tugas di unit kerja masing-masing pada Januari 2021. “Masalah gaji mereka akan mendapatkan gaji sebanyak 80 persen dari gaji penuhnya (pokok),” jelasnya.

“Mereka akan kami awasi selama setahun, untuk dipertimbangkan menjadi PNS penuh atau dievaluasi, diharapkan mereka cepat beradaptasi di lingkungan kerja dan tugas-tugasnya, serta menunjukan integritas dan pengabdiannya,” tutup Supian. (adi).