Renja PD RSUD Depok Prioritaskan Peningkatan Pelayanan Lebih Optimal

rakyatwaspada.id, Depok – Plh Walikota Depok, Sri Utomo, secara resmi membuka kegiatan Forum Rencana Kerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Tahun 2022 Kota Depok, Selasa (23/02/2021).

Turut hadir Ketua FKDS Kota Depok, Elly Farida, acara ini di gelar secara virtual yang diikuti Anggota DPRD Kota Depok.

RSUD Kota Depok mencanangkan tiga program dan 11 kegiatan pada Forum Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2022. Salah satunya yaitu peningkatan pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menjelaskan, tahun depan pihaknya akan melakukan beberapa kegiatan guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, seperti pengembangan terhadap instalasi hemodialisa yang akan dibangun tahun ini.

“Kami juga akan melakukan pengembangan pelayanan rehabilitasi medis dan pelayanan terhadap tumbuh kembang anak,” katanya kepada rakyatwaspada.id, Selasa (23/02/2021), melalui pesan singkatnya.

Devi menuturkan, untuk peningkatan kapasitas layanan CT-Scan dengan melakukan pengadaan alat CT-Scan di tahun ini dan peningkatan digitalisasi untuk pelayanan.

“Kami juga berencana melakukan kerja sama pelayanan dengan asuransi swasta,” lanjutnya.

Devi juga akan mengembangkan ruang infeksi terpadu pada Gedung Kenanga dengan menambah tempat tidur dan membangun gedung manajemen, gedung logistik farmasi, serta gudang umum.

“Untuk gedung logistik farmasi dan gudang umum memang sampai saat ini kami belum punya,” pungkasnya. (adi).