Renja OPD Disporyata Miliki Lima Prioritas Program Wujudkan Masyarakat Maju, Berbudaya Berbasis Kebhinekaan

rakyatwaspada.id, Depok Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar kegiatan Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) secara virtual dan tatap muka di Ruang Rapat Kantor Disporyata Kota Depok, Kamis (18/2/2021). Acara dibuka secara resmi oleh Plh Walikota Depok Sri Utomo.

Seketaris Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, terus melakukan penataan program. Untuk memaksimalkan program kerja di tahun 2022, Disporyata memiliki lima isu strategis yang ditetapkan melalui Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021.

“Kelima isu sejalan dengan isu strategis Kota Depok tahun 2021-2026. Yaitu dalam peningkatan bidang Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata,” kata Seketaris Dinas Kota Depok, Eko Herwiyanto, Kamis (18/2/2021), di ruang kerjanya.

Eko menjelaskan, adapun lima isu strategis Disporyata Kota Depok antara lain kemandirian dan kepemimpinan pemuda, peningkatan prestasi dan memasyarakatkan olahraga, serta pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Kemudian, pelestarian budaya dan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Eko menambahkan, terdapat beberapa strategi yang akan dilakukan dalam menjawab isu tersebut. Di antaranya dengan pemberdayaan pemuda, pengembangan semangat wirausaha, dan pemasyarakatan olahraga tradisional serta peningkatan prestasi olahraga.

“Pemenuhan sarana dan prasarana olahraga, selain itu juga meningkatkan promosi wisata di Kota Depok,” ungkapnya.

Implemtasinya lanjut Eko, nanti diwujudkan di sebelas program sudah disusun, salah satunya program penunjang urusan pemerintah daerah kebutuhan rutin ada juga program daya saing kepemudaaan, daya saing kapasitas ke olahragaan.

Kemudian ada program pengembangan kepasitas kepramukaan, program kebudayaan, pembinaan sejarah, pelestarian cagar budaya, daya tarik dinas di pariwisata, ada juga pengembangan pariwisata dan terakhir program ekonomi kreatif.

“Nantinya isu-isu ini bisa terjawab, akan terkaver visi, misi Walikota Depok ke depannya untuk tahun 2022, Depok yang Maju Berbudaya dan Sejahtera,” pungkas Eko. (adi).