Rayakan HPN, Wujud Kepedulian PWD Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat

rakyatwaspada.id, Depok – Paguyuban Wartawan Depok (PWD) tidak ada henti-hentinya untuk terus berbuat kebaikan. Setelah di awal tahun memberikan bantuan kepada dua warga Pancoran Mas dan istri dari ajudan Presiden RI Soekarno, Oma Koesno.

Kali ini dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN), organisasi pemburu berita yang di komandoi Merlin Ferry Sinaga itu kembali menebar kebaikan.

Ferry mengatakan, PWD memberikan sembako kepada warga tidak mampu di lingkungan Sekertariat PWD di Jalan Janur, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong dan para anggotanya.

“Kami Akan selalu berbagi kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian PWD. isinya Satu paket sembako itu berisi beras, minyak goreng, sarden, kecap manis, teh, gula, kopi dan mie instan,” kata Ferry kepada media, senin, (15/2/2021) di sekretariat PWD.

Menurutnya pembagian sembako itu, di lakukan dengan secara dor to dor, hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan masa, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Agus, salah satu warga yang menerima bantuan sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh PWD. “Alhamdulillah, akhirnya kami sekeluarga bisa makan untuk beberapa hari kedepan,” ujar Agus, Senin (15/2/2021) malam.

Agus menambahkan, selama wabah covid melanda dirinya sudah tidak lagi bekerja dan perekonomian keluarganya semakin menurun.

“Tidak ada bantuan yang datang ke kami, beruntung PWD memberikan bantuan sembako,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Bambang, dirinya sangat berterimaksih dan bersyukur mendapatkan bantuan itu.

“Sudah dua hari keluarga tidak makan karena tidak ada uang. Bersyukur ada bantuan dari PWD,” papar Bambang.

Menurut dia, bahwa bantuan PWD itu tidak hanya jelang HPN saja. “Dalam satu tahun beberapa kali PWD selalu menggelar acara bagi-bagi sembako. Jafi tidak hanya menunggu HPN saja,” ungkapnya.

Masih kata Merlin Ferry Sinaga, kegiatan itu bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami setiap ada rejeki lebih pasti akan menggelar acara sosial baik itu berupa santunan ataupun bagi-bagi sembako,” ujar pria yang akrab disapa Ferry itu.

Ditambahkan dia, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dari PWD yang wajib dijalankan. “Setiap tahun kami akan terus melakukan hal yang positif dan bermanfaat,” imbuhnya.

Menurut dia, kegiatan sosial itu tidak hanya dilakukan jelang peringatan HPN saja. “Kami akan terus melakukan kebaikan ini setiap dapat rejeki lebih,” tutupnya. (mila)