Qonita : PPP Jabar Gelar Harlah ke-48 Virtual, PPP Besar Karena Ummat

rakyatwaspada.id, Depok – Masih dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan Harlah ke-48 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilaksanakan secara virtual, Selasa 5 Januari 2021. Pelaksanaan Harlah tersebut dipusatkan di DPW PPP Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, yang dihadiri jajaran pengurus DPC PPP se-Jawa Barat.

Dipimpin langsung Ketua DPW PPP Jawa Barat Hj. Ade Yasin. Kegiatan Harlah yang diikuti 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat itu.

Khususnya di DPC PPP Kota Depok mengikuti virtual di Kantor Sekretariat DPC PPP di Sawangan Kota Depok. Diikuti oleh para pengurus 11 PAC, Kota Depok.

Ketua DPC PPP Kota Depok Hj Qonita Lutfiyah mengatakan, karena kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan Harlah ke-48 PPP pun dilaksanakan melalui virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan virus corona Covid-19.

“Pada pelaksanaan Harlah ke-48 (5 Januari 1973-5 Januari 2021) dengan tema ‘merawat persatuan dengan pembangunan, lebih bermanfaat bagi ummat di Kota Depok,” kata Qonita usai pelaksanaan Harlah Selasa, (5/1/2021) di kantornya.

Qonita menambahkan, dalam pelaksanaan Harlah ini menjadi titik awal kebangkitan PPP di Kota Depok khususnya dan umumnya di Indonesia, para kader PPP harus betul-betul kerja keras untuk meraih kemenangan. PPP akan terus memberikan bukti kerja baik sosial maupun bidang lainnya.

“Doakan kami agar senantiasa bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Kota Depok tercinta,” tuturnya.
“Kami yakin, kami bisa eksis karena masyarakat. Moment milad ke 48 ini juga sebagai evaluasi kami tentang apa yang sudah kami lakukan dan apa yang akan kami lakukan,” ujar Qonita.

Qonita menuturkan, bahwa pada sejarah lahirnya PPP dari kyai dan ulama. Dari itu, kedepan akan terus meminta nasehat, masukan, saran kepada para ulama, kyai, ustad dan ustadzah dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada para kyai, ustad dan semua masyarakat yang selalu mendoakan dan mensupport kami selama ini. Semoga kami PPP Depok istiqomah berjuang bersama ummat dan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM, mengungkapkan, 5 Januari 1973 adalah merupakan hari lahirnya PPP, yang melahirkan PPP para ulama, kyai di Indonesia.

“Di usia 48 tahun ini PPP sudah mengalami pasang surut dalam memperjuangkan ummat, sampai saat ini masih bersama ummat,” ungkap Mazhab.

Di usia yang ke 48 tahun ini PPP Kota Depok, di pagelaran pilkada yang baru saja selesai, PPP berhasil memenangangkan paslon yang diusungnya.

“Harapan kami sebagi kader PPP di usia yang ke 48 tahun PPP kedepan harus lebih berperan aktif dalam rangka memperjuangkan ummat dan PPP harus menjadi pemersatu ummat,” ucapnya.

“Kami mohon doa kepada para kyai, ulama, habaib, ummat agar PPP tetap istiqomah sebagai partai yang berazaskan Islam dan senantiasa berada di tengah-tengah ummat,” imbuhnya.
“Kita berharap pelaksanaan Harlah ini sebagai titik awal kebangkitan PPP di Kota Depok,” pungkasnya. (adi).