Proyek Program P3TGAI Desa Pasarejo – Wonosari Ditengarai Asal – Asalan

Tampak jelas galian pondasi hanya 20 Cm.

Bondowoso|Rakyatwaspada. Id – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) yang seharusnya dikerjakan sungguh-sungguh untuk keperluan petani, namun nampak Asal-asalan yang ada di Desa Pasarejo Kecamatan Wonosari. Pasalnya bangunan fisik yang dikerjakan oleh HIPPA Desa Pasarejo tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi.

Saat Kami dilokasi sudah dapat dipastikan tidak adanya Pc (Semen) waktu pengulahan Stesi (Campuran), Pasir yang seharusnya menggunakan Pasir pasang kali ini malah menggunakan Pasir Urug dalam campuran Stesi untuk pasangan bangunan, Mirisnya lagi tidak adanya papan informasi dilokasi proyek terindikasi pekerjaan sengaja tersembunyi, bahkan galian pondasi hanya sejengkal (20. Cm).

Pada saat Kami mengkonfirmasi salah satu pekerja terkait Papan Informasi, dengan tegas ia mengatakan. ” Dari awal memang ngak ada Papan Proyek, emangnya kenapa mas. ” Tegasnya saat dilokasi, Sabtu (05/06).

Terpisah Martini Ketua HIPPA saat didatangi oleh Media ini sengaja menghindar dengan mengutus istrinya untuk menemui Media ini. ” Pak Martini sedang ngak enak badan, ia ngak mau ketemu siapapu, dan Saya tahu maksud anda datang kesini, yang jelas keuangan proyek tersebut di pegang bendahara. Sugiono, dan pekerjaan proyek tersebut sudah tidak ada masalah karena di datangi dari Surabaya, anda tidak punya hak untuk urusi proyek itu. ” Katanya sambil bertanya, apakah anda kenal dengan. Xx. yang notabenenya salah satu LSM yang ada di Bondowoso.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kab. Bondowoso H. Munandar, melalui Selulenya mempertanyakan, ” Ada apa dengan istrinya Ketua HIPPA, mengapa bersikap seperti itu. ” Ujarnya melalui pesan Whatsaap. ( Bam” S ).