Peminat Pelatihan Memandikan Jenazah Di RW 11 Kelurahan Pontir Luar Biasa

rakyatwaspada.id, Bojongsari – Dengan sangat Minimnya mencari pengurus baik dari memandikan, mengkamfani, ataupun pemulasaraan (pengurusan) jenazah, membuat pengurus DKM Masjid Almuhajirin RW 11 perumahan Vila Pamulang, Pondok Petir, Bojongsari Depok, membuat program rutin pelatihan memandikan dan mengkafani jenazah.

“Alhamdulillah ternyata peminat pelatihan memandikan jenazah ini luar biasa dari masyarakat RW 11 cukup baik yang datang pun lebih dari 30 orang dari pria dan wanita,” kata Ketua DKM Muhamad Sabro, Senin (2/11/2020), ketika di konfirmasi melalui WashtAap.

Menurutnya, mencari orang yang berani,banyak, mencari orang yang punya ilmunya tapi tidak mempunyai keberanian, ada. Dengan program pelatihan ini bertujuan untuk membentuk keberanian dan ilmu sesuai dengan Syariat Islam.

“Kegiatan tersebut juga merupakan upaya dalam mencetak Amil-amil baru yang jumlahnya terbilang cukup minim, alhamdulilah kegiatan ini juga di suport dan apresiasi oleh lurah Pondok Petir Rizal Farhan,” katanya.

Sabro menuturkan, atas support pak Lurah Rizal Farhan dan pengurus Rw 11 untuk menambah kader-kader pengurus jenazah.

Sedangkan narasumber yang di hadirkan yakni Ustadz, Ikhwan Guntoro dan Ustadz Farid dari lembaga Al-Azhar dan LAZ AL-Azhar.

Dengan adanya pelatihan ini bertujuan masyarakat umum terutama di warga Rw 11 baik pria dan wanita memiliki kemampuan dalam pengurusan jenazah. Inshaa Allah kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, menambah ilmu serta menjadikan diri lebih bermanfaat ketika diperlukan sesama,” tutupnya. (adi).