Pembangunan Penguatan Ekonomi Jadi Prioritas Musrenbang Kelurahan Beji Timur

rakyatwaspada.id, Beji Timur – Kesadaran menghindari kerumunan, mengikuti protokol Kesehatan yang ketat warga masyarakat Beji Timur cukup tinggi.

Hal ini di buktikan di gelaran Musrenbang Tahun 2021 di kelurahan Beji Timur ini di gelar secara daring atau zoom meeting. Peserta musrenbang mengikuti secara online dan hanya perwakilan yang datang langsung atau secara offline.

“Musrenbang kita batasi hanya perwakilan RW yang datang langsung, ada sebagian RW di wilayah kami zoom meeting,” ujar Lurah Beji Timur Sobarudin, Jumat (15/1/2021) usai kegiatan Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan.

Sobarudin mengatakan, Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang), Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji Kota Depok, fokus percepatan pemulihan ekonomi, Infrastruktur dan program pemberdayaan masyarakat.

“Meski hanya melalui zoom meeting tidak mengurangi esensi kita untuk melakukan penyerapan aspirasi masyarakat. Untuk tahun 2022 kita memang mengedepankan pembangunan ekonomi, karena perekonomian masyarakat yang paling terdampak akibat covid 19,” ucapnya.

Kemudian lanjut Sobarudin, kembali melakukan realokasi dan refocusing, dimana tahun 2020 pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur, karena pandemi Covid-19, programnya belum terlaksana akan diajukan kembali.

“Prioritas kami untuk tahun depan, lebih kepada percepatan pemulihan ekonomi. Terutama melalui program UKM, pemberdayaan masyaraka dalam penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Selain itu lanjutnya untuk Infrastruktur yang menjadi program perhatian adalah pembangunan Jalan, Drainase dan Taman RW, bisa dilaksanakan tahun depan.

Sementara itu Camat Beji Anis Fatoni, usai membuka Musrenbang, berharap melalui Musrembang tingkat kelurahan ini mudah-mudahan bisa bersinergi antara program Pembangunan di Kecamatan serta Pemerintah Kota Depok dengan tiap-tiap Kelurahan, RW, LPM dan seluruh stekholder

Selain itu Anis, berharap program yang sudah dibuat Kelurahan Beji Timur, program yang telah dirumuskan bisa kembali dimatangkan. Dengan begitu, pelaksanaannya bisa berjalan maksimal.

“Kami berharap nanti kelurahan ini bisa menjadi pusat pemberdayaan untuk para pelaku usaha mikro khususnya diwilayah kelurahan Beji timur,” tuturnya.

Zoom meeting tersebut selain diikuti peserta perwakilannya dari 7 RW, PKK, ketua Ramah Anak, dan juga diikuti Anggota Dewan Ketua DPRD Kota Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Farida dari Fraksi PKS, dari Bappeda, Camat Beji Anis Fatoni, Sekcam Beji Hendar dan Forum LPM Kecamatan Beji Nano. (adi).