Pekan Kerajinan Jawa Barat 2021, IKM Kota Depok Pamerkan Produk Unggulan Khas Depok

rakyatwaspada.id, Depok – Para pelaku Industri Kreatif Menengah (IKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Depok mendapatkan perhatian dari warga Bandung di Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) 2021.

Diacara PKJB digelar oleh Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, digelar di Atrium Trans Studio Mall, Bandung di buka hari ini 3 sampai dengan 4 April 2021.

Enam IKM Kota Depok mendapatkan simpati masyarakat Bandung berkat produk-produk yang di tampilkan laris.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan yang menghadiri langsung acara pembukaan mengatakan, PKJB ini menjadi gelaran untuk memamerkan prodak unggulan lokal yang memiliki kreatif dan inovatif bagi IKM Kota Depok.

Hal ini menurut Zamrowi ikut mendukung program nasional dalam upaya menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia Aja (BWI).

“Kali ini tema yang di usung “sinergi mengembangkan kreatifitas menuju UKM Jabar teratas” tentunya dengan tagline “UKM Jabar Paten,” ucap Zamrowi melalui pesan Akun Disdagin Depok, Sabtu (3/4/2021).

“Ini menambah semangat dan motivasi para pelaku industri kreatif menengah (IKM) Kota Depok bisa mempromosikan produk kerajinannya,” katanya.

Zamrowi menambahkan, ada enam (6) IKM terpilih ini unjuk gigi memamerkan hasil kerajinannya. Mereka diambil berdasarkan hasil kurasi yang sudah dilakukan oleh Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat.

“Kami memilih yang terbaik, memiliki produk yang tidak kalah saing dengan yang lain, biar Kota Depok di perhitungkan oleh Jabar,” papar Zamrowi yang saat itu ikut mendapingi Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Anim Mulyana.

Produk kerajinan yang dipamerkan beragam mulai dari tas daur ulang, dompet, tatakan piring, gantungan kain, bantal, tempat tisu, aneka kalung dan gelang. Di hari pertama pembukaan, banyak pengunjung yang datang dan menyukai hasil produk Kota Depok.

“Alhamdulillah, banyak pengunjung bahkan memuji hasil produk Kota Depok. Semoga ke depannya makin banyak IKM yang bisa kami bantu dan dorong untuk sukses ke depannya,” ujarnya.

Kembali Zamrowi mengajak masyarakat Kota Depok dukung dan kunjungi standnya banyak produk unggulan dan produk khas Kota Depok di Bandung. (adi).