Musrenbang Kecamatan Tapos, Prioritaskan Pemberdayaan, Peningkatan Ekonomi Dan Kesehatan

rakyatwaspada.id, Tapos – Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Tahun 2021 Kecamatan Fokus pada percepatan pemulihan ekonomi, kesehatan, dan sosial masyarakat dampak vandemi Covid 19. Selain tatap muka musrenbang secara Virtual di Aula Kecamatan Tapos, kamis (04/02/2021).

Musrembang ini di buka oleh Walikota Depok, KH. Mohamad Idris, hadir pula Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS Ade Firmansyah, Danramil Cimanggis Polsek Cimanggis, mengikuti secara virtual, para lurah se kecamatan, Ketua TP PKK kecamatan dan Kelurahan, Ketua RW yg mewakili, FKDM, LPM, FKKS, Tomas dan Toga..Acara ini berlangsung serta mengikuti protokol kesehatan.

Camat Tapos Anwar Nasihin mengatakan, musrenbang kali ini mengangkat tema “Musrenbang Kecamatan Tapos Kita Tingkatkan Daya Saing Ekonomi, Pendidikan, dan Kesehatan Menuju Kota Depok yang maju, Berbudaya dan Sejahtera” Tahun 2022, tentunya menyelaraskan usulan usulan pembangunan hasil musyawarah dari tingkat Kelurahan.

‚ÄúDari hasil kegiatan ada proses diskusi klarifikasi dan penajaman program yang sudah di usulkan sejauh mana usulan program itu nanti akan disesuaikan dengan kebijakan dan penguatan secara menyeluruh yang ada di wilayah kecamatan Tapos, usulkan dalam kegiatan tahun 2022,” kata Camat Tapos Anwar, kepada wartawan usai Musrenbang.
Camat Tapos Anwar Nasihin

Walikota Depok, KH. Mohamad Idris, yang membuka Musrenbang itu mengatakan, saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, musrenbang di lakukan secara virtual, Idris, diharapkan penajaman penyelarasan usulan-usulan baik dari tingkat kelurahan, yang di alokasikan untuk pembangun infrastruktur fisik/non pisik.

“Saya berharap pendidikan, kesehatan yang di pilih sesuai perencanaan tingkat kelurahan bisa menghasilkan mempercepat pembangunan harus di sepakati bersama sama,” tutur Idris.

Sementara itu Anggota DPRD dari Fraksi PKS Ade Firmansyah menuturkan, mengingat situasi sedang Vandemi Covid 19, dana asparisi dewan akan disalurkan sesuai kebutuhan pembangunan di wilayah Kecamatan Tapos.

“Kami sedang sosialisasikan meski reses secara door to door mengingat situasi sedang pandemi Covid 19, dana asparisi dewan akas disalurkan sesuai kebutuhan pembangunan di wilayah,” ujarnya.

Narasumber dari Bappeda Kota Depok dan DPPMK Kota Depok memberikan pemaparan materi ikut mengawal perioritas pembangunan tatanan di kota Depok. (adi)