Limo dan Bojongsari Pohon Tumbang, Akibat Hujan Angin Deras Tidak Ada Korban 

rakyatwaspada.id, Depok – Akhir-akhir ini Hujan deras disertai angin kencang sempat terjadi di beberapa wilayah Depok siang tadi. Kejadian ini mengakibatkan sebuah pohon tumbang.
“Penyebabnya Cuaca, jadi tidak tahan tiup angin akhirnya (pohon) rubuh,” kata Kapala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana ketika di konfirmasi via WasthApp, Minggu (8/11/2020).
Peristiwa itu terjadi di sekitar pukul 13.40 WIB, di Jalan Saidun RT.01/04 No 37, Kelurahan Meruyung Kec. Limo dan Perumahan Kirana Gardenia Kelurahan Bojongsari Baru Kec. Bojongsari Kota Depok. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Hanya, pohon tumbang itu mengenai kabel listrik yang ada di lokasi kejadian, dan hampir rumah warga kena tumbangan pohon.
“Kerusakan hanya bagian listrik putus,” imbuhnya.
Sementara itu Kabid Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok Deny Romuloh mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Warga. Petugas kemudian mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Pohon dipangkas hingga tersisa bagian batang setinggi sekitar 1 meter lebih saja.
Menurut Deny, usia pohon itu masih muda. Pihaknya rutin melakukan pemeliharaan pohon-pohon yang berusia cukup tua dengan menebangnya.
“Karena cuaca aja ini, biasanya kalau pohon rimbun kita mengadakan toping pohon atau pangkas. Jadi kira-kira menjulur atau ingin patah, kita rutin tiap bulan,” lanjutnya.
Pohon tumbang tersebut menutup sebagian jalan di jalur lambat, kemacetan sempat terjadi akibat pohon tumbang ini.
“Kemacetan enggak panjang kok, sementara dalam perapian agar tidak membahayakan pengguna jalan, petugas kami cepat menyelesaikan pohon yang tumbang,” imbuh Deny.
Saat ini pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi. Lalu lintas kembali normal pada pukul 15.45 WIB. (adi).