Lanjutkan Program, Plh Walikota Siap Kolaborasi dengan PD, Menangani Pencegahan Covid-19

rakyatwaspada.id, Depok – Dengan berakhirnya masa jabatan Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna periode 2016-2021, hari ini, Rabu 17 Februari 2021.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan Plh Walikota Depok di Balaikota Depok itu, pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurutnya, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri hasil rapat dengan Dirjen Otda Kemendagri dan berdasarkan PP Nomor 49 Tahun 2008 untuk menghindari kekosongan Kepala Daerah, menunjukkan pejabat Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Depok Sri Utomo menjadi Plh Walikota Depok.

Sambil menunggu pelantikan Walikota dan Wakil Walikota pemenang pilkada Depok 2020, yang rencananya dilakukan pada akhir Februari 2021.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Depok, Sri Utomo diangkat oleh Walikota Depok M. Idris sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok pada Selasa (2/2/2021), yang lalu.

Kini Sri Utomo kembali di tunjuk menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Walikota Depok, Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Walikota Depok Mohammad Idris kepada pelaksana harian di Ruang Rapat Walikota Depok, Lantai 2, Balai Kota Depok.

“Alhamdulillah, diberikan kepercayaan untuk menjadi Plh Walikota Depok untuk mengisi kekosongan sementara sampai pelantikan Walikota – Wakil Walikota Depok terpilih,” kata Sri Utomo Rabu (17/02/2021), usai serah terima di Balaikota Depok.

Sri Utomo memeparkan, usai serah terima ini akan menjalankan rutinitas tugas sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Tentunya kolaborasi akan diperkuat dengan Perangkat Daerah (PD) untuk pembangunan Kota Depok, dimana saat ini pandemi Covid-19 di Kota Depok di harapkan dapat menurun.

“Kami menjalankan tugas perlu kolaborasi, kerjasama dengan semua perangkat daerah agar program yang berjalan dapat optimal, terutama melanjutkan program Pemulihan Masa Covid-19,” tuturnya.

Sri Utomo berharap, seluruh kepala PD dapat mendukung dan bersinergi selama dirinya menjabat sebagai Plh Walikota Depok.

Selain itu, sambung Sri Utomo, akan terus berupaya menyiapkan pelaksanaan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih sambil menunggu kepastian dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (adi).