Kuatkan Organisasi, PC. PPM Kota Depok Melantik Ranting Serentak Se-Kota Depok

rakyatwaspada.id, Depok – Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Depok melantik enam (6) Ketua Ranting dan pengurus secara serentak se-Kota Depok hari ini, Minggu, (4/4/2021) di Gd. Gumilang, Jalan Tipar Tengah, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Kota Depok.

Diacara pelatikan hadir Dandim 0508 Depok di wakili Danramil 06 Cimanggis, Mayor Kav. Imam, Sekretaris LVRI Depok. Letkol. Purn. Sutopo, Jajaran Dewan Peripurna PPM, dan para pengerus PPM Kota Depok. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah para Ketua Ranting Periode 2020- 2024, telah dilantik dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan PPM Kota Depok, yang terpenting dapat membina karakter PPM di wilayahnya masing-masing,” kata Ketua PC PPM Kota Depok Hendrik Gunawan SH, usai melantik Ketua Ranting se-Kota Depok, Minggu (4/4/2021) di Cimanggis.

Hendrik mengatakan, para Ketua ranting yang telah resmi dilantik hari ini, harus selalu bisa menjalankan amanah yang diemban dan menjunjung tinggi korep Pemuda Panca Marga sehingga bisa membantu masyarakat dan bersinergi di wilayah masing-masing.

“Ada lima pesan yang saya sampaikan pertama baca belajar di berbagai ilmu, 2. Saling membantu tangan kanan gatal tangan kiri menggaruk dan kebersamaan, 3. Belajar komunikasi yang baik, 4. Bersedekah dalam organisasi yang sukarela dan 5. Kalau ada masalah memohon Pasrahkan segala urusan organisasi dan diri kita kepada sang Pencipta, yaitu Allah SWT,” ucapnya.

Kemudian Hendrik menjelaskan, bagi para jajaran pengurus agar bisa mencetak kader-kader anggota PPM yang baru lebih semangat dan mempunyai mental baja dan jiwa korsa yang tinggi. PPM itu adalah keluarga besar LVRI, tentara yang di singkat (KBT), sehingga anggota PPM harus di siplin, taat aturan dan bermartabat.

Karena organisasi PPM itu yang harus diikuti oleh semua anggota mengikuti pendidikan latihan dasar militer.
“Anggota Organisasi PPM di didik oleh angota TNI, jadi wajar kalau Pemuda Panca Marga harus punya kedisiplinan, patuh pada pimpinan, dan satu lagi bisa bersinergi dengan TNI dan masyarakat luas yang positif.

Hendrik berharap seluruh Pemuda Panca Marga khususnya di Mako mau pun di ranting-ranting yang sudah terbentuk ketuanya harus bisa membuat terobosan serta ide-ide cemerlang supaya bisa bermanfaat untuk masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Karena ketika anggota PPM membuat pelanggaran baik di sengaja maupun tidak di sengaja ya harus siap menerima konsekuensinya dari ketua PC PPM Kota Depok,” Tegas Hendrik.

Di tempat yang sama Sekretaris LVRI Depok. Letkol. Purn. Sutopo menuturkan, seluruh PPM Kota Depok dan PPM Ranting, bisa mengajak dan bergabung untuk membangun PPM menjadi besar.

“Tentunya PPM bisa menyusun program jangka pendek maupun jangka panjang, menguatkan eksistensinya dan menjalankan tugas dengan ikhlas demi baktinya bina Bangsa NKRI harus kita jaga,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 0508 Depok yang di Wakili Danramil 06 Cimanggis Mayor Kav. Imam mengatakan, PPM tentunya miliki AD/ART ini yang perlu di pedomani dan di jalankan, sebab PPM punya rel yang pasti, apalagi Ketua sudah memberikan pesan yang harus dicatat oleh para Ketua Ranting dan jajaran Anggota PPM.
“Jadi bentuk, Kuatkan dan miliki jiwa disiplin, artinya rekrut anggota yang baru di masing-masing ranting dan didik mereka, berikan pemahaman mengenai organisasi serta aturannya,” papar Imam.

“Sekali lagi saya apresiasi terhadap perkembangan PPM di Kota Depok ini, jalin kerjasama dengan unsur-unsur terkait di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

Berikut 6 ranting yang dilantik Periode 2020- 2024.
1.Ranting Beji Ketua Bahrul ulum, 2.Ranting Pancoran Mas Ketua Hadi Noto, 3.Ranting Cipayung Ketua Taufik Hidayat, 4.Ranting Tapos dan Cimanggis Ketua Fahcrudin, 5.Ranting Sawangan dan Bojongsari di wakilkan Sekretarisnya Lukman Hakim dan Ranting Cilodong Ketua Slamet. (adi).