Komunitas Kopi Madrasah Se-Kota Depok, Milih Dukung Idris-Imam Ga Banyak Janji Tapi Terbukti

rakyatwaspada.id, Cimanggis – Sejumlah dukungan terus mengalir bagi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Kali ini, dukungan datang dari Komunitas Kopi Madrasah (KKM), turut hadir mendeklarasikan pemenangan pasangan Idris-Imam di pemilihan kepala daerah atau Pilkada Depok 2020, Paslon Mohammad Idris, Ade Firmasyah Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Relawan Paskibra, Sahid Cimanggis, para guru-guru Se-Kota Depok.

Bu A’yun guru yang ngajar di Madrasah Sa’at Datudoroin mengatakan, KKM adalah para guru Madrasah dari berbagai madrasah, Aliah yang tinggal di Kecamatan Cimanggis, dan diluar yang tinggal di Depok.

“Kita kumpulan keluarga guru-guru madrasah Depok menyatakan mendukung pasangan Idris-Imam di Pilkada Depok,” kata bu A’yun. di Jalan Swadaya I RT. 02/11, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Selasa (13/10/2020).

Inisiator Deklarasi Saiful Rahmad
memaparkan, alasan KKM mendeklarasikan mendukung pasangan Idris-Imam karena figur Kyai yang sudah mumpuni memimpin Kota Depok, ketika membacakan naskah deklarasi di Jalan Swadaya I RT. 02/11, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Selasa (13/10/20).

Dalam surat dukungan yang dibacakan Ketua Komunitas Kopi Madrasah Saiful Rahmad, para guru Madrasah secara bersama menyatakan, Siap Ngajak Orang Pilih Idris (Ngopi), di kalangan warga madrasah dan Siap antarkan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai Walikota dan Wakil Walikota depok, periode 2021-2026.

Saiful Rahmad mengatakan, Kota Depok cukup banyak punya Pondok Pesantren, sehingga ingin rasanya Depok menjadi kota yang benar-benar religius, aman, tentram, mandiri dan indah, serta punya banyak Madrasah Negeri.

Di mana Idris, kata Saiful memiliki latar belakang seorang santri.
“Pak Idris guru kami, dia juga alumni Pondok Pesantren Moderen Gontor, kita sudah merasakan keberhasilannya selama ini,” kata Saiful yang juga jebolan Ponpes ini.

Dengan deklarasi ini, Saiful mengaku pihaknya akan mendukung penuh kemenangan pasangan Idris-Imam di Pilkada Depok 2020.
“Saya ngajak guru-guru madrasah Ayo Ngopi sambil pilih Idris-Imam melanjutkan Kota Depok Maju, Berbudaya dan sejahtera,” ucapnya.

Guru Madrasah ini juga meyakini jika pasangan Idris-Imam akan menang lantaran banyaknya dukungan dari semua elemen masyarakat untuk memilih keduanya.
“Dari sini saja, khusus para guru-guru di Depok ada sekitar 1000 lebih orang yang notebennya warga Depok. Ini bisa lebih,” papar Saiful. (adi).