Kapolres Metro Depok Bersama Dandim 0508 Depok Tinjau Langsung Siaga Gereja Jumat Agung

rakyatwaspada.id, Depok – Petugas gabungan TNI-Polri melakukan pemantauan di sejumlah gereja Depok saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung. Dalam pemantauan, ibadah misa berjalan lancar. Pengurus gereja pun merasa lebih nyaman menggelar ibadah karena ada pengawasan petugas.

Penjagaan di seluruh gereja yang menggelar ibadah diperketat. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Setidaknya ada 250 petugas gabungan yang berjaga di tempat ibadah.

“Ada 250 petugas yang disiagakan untuk pemantauan jalannya ibadah,” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikraj, Jumat (2/4/2021).

Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikraj mengatakan, pengamanan tidak hanya dilakukan sejak terjadinya aksi teror, namun wajib dilaksanakan setiap saat.Terlebih saat ini masuk dalam status siaga I.

“Setiap kegiatan ibadah pasti kita adakan pengamanan, hanya saja sekarang lebih diintensifkan, personelnya kami tambah,” ucapnya.

Sementara itu, Pendeta Gereja Toraja Depok, Kartini Pakonglean menuturkan, pihaknya sangat bersyukur atas pengamanan yang diberikan. Sehingga, dia dan jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan merasa aman.

“Kami sangat bersyukur sejak pandemi kami sering dipantau, dijaga, jadi kami merasa nyaman dan aman. Dan itu bagi kami sessuatu yang sangat luar biasa,” katanya.

Dia menambahkan, penjagaan dan perhatian dari aparat setempat, proses ibadah semakin khusuk dan lancar. Diakui dia peristiwa di Makasar pekan lalu memang membuatnya khawatir namun dia percaya dengan pengamanan petugas hal itu dapat dihindari.

“Was-was sih ada, tapi kita semua kan akan kembli dan segala sesuatu Tuhan yang menentukan. Kita punya aparat yang selalu memperhatikan,” ucapnya.

Selain itu, seluruh tempat ibadah juga telah memiliki keamanan internal yang juga berjaga selama 24 jam.

“Tentunya kami sangat berterima kasih Bapak Polisi dan TNI, kami bersyukur atas pendampingannya selama ini, kami berdoa selalu kuat, sehat dan selalu menjadi sahabat rakyat,” pungkasnya. (adi).