Kades Sugianto: Sekali Merengkuh Dayung Dua Pulau Terlampaui “Salurkan BLT & Vaksinasi”

Bondowoso – Dampak dari pandemi penyebaran corona virus Desease 2019 ( Covid-19) dalam perekomian masyarakat sangatlah terasa sehingga Pemerintah Pusat meluncurkan berbagai bentuk bantuan sosial bagi masyarakat miskin.

Pemerintah Desa Kretek Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso Minggu, (06/06) melaksanakan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 bagi 200 kepala keluarga berdasarkan hasil pendataan Pemerintah Desa dan verifikasi Pemerintah Kec. Taman Krocok yang layak dan pantas menerima BLT-DD berdasarkan kriteria penerima BLT.

Penyaluran BLT-DD Desa Kretek tahap 3 sebesar Rp. 300 Ribu per KPM berbeda dengan tahap sebelumnya, pasalnya, disamping penyaluran BLT, Kades Kretek juga melaksanakan vaksinasi Covid 19 kepada Warga Masyarakat Desa Kretek secara bersamaan di pendopo Balai Desa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Taman Krocok juga Babinsa Kretek yakni Serda Roby.

Kades Kretek SUGIANTO mengatakan bahwa vaksinasi sangatlah dibutuhkan oleh Masyarakat, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi COVID-19.

“ Kami sangat bangga terhdap semua Warga Desa Kretek yang telah pro aktif dalam melakukan vaksinasi, hal ini di luar dugaan Kami dan Masyarakat Desa Kretek sangat antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi ini bahkan masyarakat menjalani vaksinasi dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,” Tutur Sugianto.

Disamping itu, Kades Kretek juga menuturkan dengan adanya bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa ini, kita harapkan bisa membantu warga yang saat ini masih terdampak akibat pandemi Covid-19,” Ujarnya.

Dan Ia mengharapkan, keluarga penerima manfaat BLT-DD, dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang disalurkan saat ini. dan bagi penerima BLT agar bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. ( Bam” S )