Jadikan Ramadhan Sebagai Sarana Ibadah Personal Sosial, Kota Depok Maju Berbudaya dan Sejahtera

rakyatwaspada.id, Cimanggis – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan Kecamatan Cimanggis menggelar Acara Tarhib Ramadhan 1442 H yang bertemakan “Jadikan Ramadhan Sebagai Sarana meningkatkan Kualitas Ibadah Personal dan Sosial untuk Kota Depok yang Maju Berbudaya dan Sejahtera” Selasa malam (6/4/2021), dihalaman Kantor Kecamatan Cimanggis Kota Depok.

Acara yang diawali dengan pembacaan kalam illahi ini disaksikan langsung oleh Camat Cimanggis Abdulrahman, Sekcam Abdul Mutolib, Forkopimcam Kecamatan Cimanggis, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Yuli Puspita Anggarini dan Ibu Sekcam, Para Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua MUI, dan Tokoh Pemuda H. Idin, serta karang taruna.

“Sebagian yang hadir secara langsung mengikuti secara online sscara Virtual memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Ini sebagai sarana silaturahmi malam ini cukup mewakili warga Cimanggis, untuk saling memaafkan dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Abdulrahman, usai memberikan sambutan.

Abra terkenalnya sebagai Abdulrahman menyampaikan, bahwa Melalui momentum Tarhib Ramadhan 1442 Hijriah yang artinya kita menyambut ramadhan dengan baik, penuh persiapan, dan lapang dada, menyambut bulan yang penuh rahmat.

“Maka saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Cimanggis, untuk bersama-sama menyambut bulan yang penuh rahmat dengan kebersihan hati, bersama-sama kita membangun dengan kerja keras dan penuh keikhlasan,” tutur Abra.

Dirinya menambahkan di tengah situasi pandemi virus corona, masyarakat diimbau untuk terus jaga diri, termasuk beribadah jaga protokol kesehatan. Sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya penyebaran dan penularan virus,

“melalui momentum Tarhib ramadhan ini juga saya mengajak dalam menyambut bulan ramadhan ini, kita tingkatkan ibadah dengan prioritas saling menjaga keselamatan ummat,” ujarnya.

Sementara Tauziah Tarhib Ramadhan oleh Ketua MUI Kecamatan Cimanggis KH.Hasan Bisri menyampaikan, bahwa bulan suci ramadhan merupakan sebuah keuntungan yang luar biasa,

maka kita jangan sia-siakan. Sebab kita umat muslim kalau berpuasa di bulan suci ramdhan nanti akan mendapatkan sebuah keuntungan yang sangat besar, apalagi kita isi dengan zikir, tilawatil qur’an, berdoa, shalat dan lain-lain.

Makanya dari itu didalam memasuki bulan suci ramadhan nanti kita semua harus memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT dengan sebaik-baiknya agar kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaqwa sehingga kita bisa selamat di dunia dan diakhirat. (adi).