Indahnya Ramadhan di Masa Pandemi, TP-PKK Kecamatan Cimanggis Gelar Tarhib Ramadhan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

rakyatwaspada.id, Cimanggis – Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimanggis menggelar Tarhib Ramadan 1442 Hijriah, sekaligus memberikan santunan kepada 50 yatim dan dhuafa bekerjasama dengan Zakat Sukses, dengan Tema Indahnya Ramadhan di Masa Pendemi Covid-19 di Kota Depok yang belum berakhir.
Acara di buka oleh Camat Abdulrahman, hadir pula sekcam Cimanggis Abdul Mutolib beserta istri dan para kader PKK Kecamatan Cimanggis.

Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cimanggis Yuli Puspita Anggarini, kepada wartawan mengatakan, Tarhib Ramadhan digelar secara online dan offline, dengan peserta terbatas dari pengurus PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan, serta dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Depok Eti Sumiyati Salim secara virtual.

“Ini merupakan tahun kedua pelaksaan Ramadan dikala pandemi Covid-19. Tetapi, kita harus tetap mensejajarkan agar Ramadan ini tetap indah dan penuh prestasi, walaupun masih dalam suasana pandemi,” kata Yuli Puspita, Selasa (6/4/2021) di Aula Kantor Kecamatan.

“Yang hadir di aula Kecamatan hanya pengurus dan perwakilan dari tiap kelurahan saja, selebihnya mengikuti secara virtual, termasuk juga Wakil Ketua TP-PKK Kota Depok Bunda Ety Maryati Salim,” ucapnya.

Selain itu kata Yuli, Kecamatan juga berkolaborasi dengan Zakat Sukses untuk menyantuni 50 anak yatim dan dhuafa yang ada di lingkungan Kecamatan Cimanggis.

“Dari Zakat Sukses memberikan paket sembako dan dari PKK Kecamatan memberikan uang tunai kepada 50 yatim dan dhuafa,” tandasnya.

Yuli berharap dengan pemberian santunan ini dapat membantu meringankan beban anak yatim-piatu dan dhuafa di wilayahnya.

“Tidak banyak siih, cuma kita dari TP-PKK ikut peduli kepada anak yatim dan dhuafa, sehingga kita bisa saling berbagi,” pungkasnya. (adi).