FBI, Desak Mendagri Dan Gubernur Jawa Barat Segera Lantik Walikota Dan Wakil Walikota Depok Terpilih

rakyatwaspada.id, Depok – Kabar ditundanya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih yang terkesan mendadak dan mengejutkan seluruh simpatisan Idris-Iman. Tidak adanya kejelasan membuat beberapa orang mempertanyakan hal tersebut.

Adanya pendapat bahwa sebagai masyarakat jika semua tahapan Pilkada khusus Pilwalkot Depok 2020, dilaksanakan sesuai jadwal dan penetapan oleh KPUD sudah dilakukan sesuai aturan dan UU, maka tidak ada alasan Mendagri untuk menunda pelantikan.

Salah satu relawan Idris-Iman yang mempertanyakan hal tersebut adalah Ketua Fans Bang Imam (FBI) Kota Depok Prandi Febri Utomo.

“Kami berharap Mendagri melalui Gubernur Jawa Barat melaksanakan pelantikan Walikota Depok sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” ujar Prandi, Rabu (17/2/2021).

Jika pelantikan dilakukan lewat dari Februari, maka akan berdampak pada penganggaran APBD 2021 yang memang tidak ada anggaran untuk itu.

“Belum lagi persoalan penanganan Covid-19. Intinya menggambarkan bahwa penundaan itu menjadi masalah dan kendala hambatan bagi pembangunan dan pelayanan di Depok,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Prandi ini mengungkapkan, seperti yang kita ketahui tanggal 16 Februari ini harusnya ini terakhir kerja ya kalo ga salah.

Maka dari itu berharap tanggal 17 hari ini Walikota Depok sudah dilantik oleh Bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pastinya dengan juga arahan bapak Kemendagri atau mekanisme lainnya yang saya kurang paham.

“Tadinya kami tidak berharap adanya pengganti sementara atau apapun namanya hanya berharap apa yang sudah dipilih oleh masyarakat apa yang sudah ditentukan oleh KPU ini ditaati jadi tidak ada penundaan,” jelas Prandi.

Sebab, kata prandi kalau Walikota dan Wakil Walikota Depok bisa di lantik maka program-program yang sudah di janjikan akan segera terwujud sebagai Kota yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera. (adi).