DPUPR Depok Langsung Turunkan Satgasnya Segera Tangani Titik-Titik Banjir Dan Longsor

rakyatwaspada.id, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah titik.

Berdasarkan laporan yang diterima hari ini, terdapat sembilan titik banjir dan lima titik longsor, akibat hujan deras dan angin kencang.

Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, untuk titik banjir berada di Perumahan Bukit Cengkeh 2 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kali Licin Jalan Pitara RW 06, Kali Cipinang Perumahan Kenari Residen, Jalan Jabel Raya RT 01/RW 08 Sindangkarsa Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, dan Jalan Juanda.

Kemudian, Perumahan Taman Duta Kali Laya Outlet Situ Pengarengan, Jalan H. Icang RT 01/RW 02 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Kampung Bakung RT 02/RW 05 Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong, serta Kali Sarangan Perumahan Kali Baru Permai Cilodong

“Titik longsor berada di RT 04/RW 07 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Komplek Koprasi Blok B Delta RT 03/RW 08 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Perumahan Newland Matoa Jalan Krukut Raya, Kali Jantung RT 04/RW 26 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, serta Depok Jaya dan Tanah Baru RW 11,” tutur Dadan, Sabtu (20/02/2021).

Dadan menuturkan, saat ini telah melakukan penanganan sementara di lokasi banjir dan longsor. Yaitu pemasangan cerucuk bambu, karung tanah, dan terpal agar longsor tidak meluas, serta pengangkatan sampah-sampah di drainese yang tersumbat.

“Seluruh Satgas disebar untuk melakukan penanganan sementara,” katanya.

Untuk itu Dadan, meminta warga segera melapor jika ada potensi banjir dan longsor di lingkungannya.
Laporan bisa ditujukan melalui telepon di nomor 082311835135 atau Whatsapp di 082124340788.

“Warga jangan segan-segan langsung datang ke Kantor Dinas PUPR di Jalan Raya Bogor KM 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR,” pungkasnya. (adi).