Dinas PUPR Depok Bersihkan Tumpukan Sampah di Kalibaru Selesai

rakyatwaspada.id, Depok – Kondisi terkini Kalibaru yang berada di depan Terminal Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, sudah mulai bersih dari tumpukan sampah kerap terjadi di kawasan ini meski sudah berulang kali dibersihkan.

Penumpukan sampah terjadi lantaran adanya penyempitan di jembatan di depan pabrik Cimanggis. Selain itu masih banyak orang yang membuang sampah sembarangan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi, memastikan pengangkatan sampah di Kalibaru, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos telah rampung. Kini saluran kali sudah terbebas dari tumpukan sampah.
“Alhamdulillah petugas kami sudah selesaikan sejak Sabtu (27/03/2021) kemaren,” kata Dadan Rustandi, kepada Media, Jumat (02/04/2021), melalui pesan WhatsApp nya.

Dadan mengatakan, proses pengangkatan sampah memakan waktu kurang lebih dua pekan, sebab masih menggunakan alat pengangkatan secara manual tanpa alat berat.
“Sampah berhasil diangkat ke darat dengan tenaga dan alat seadanya,” ungkapnya.

Dadan berharap, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah ke kali karena kebiasaan itu berdampak buruk terhadap lingkungan penyebab akan terjadi banjir.
“Saya berharap masyarakat atau siapapun tidak buang sampah sembarangan, petugas kami sering membersihkan di kalibaru, apalagi kalau musim hujan sampah selalu menumpuk,” tutur Dadan, yang mengaharapkan pengertian masyarakat tidak membuang sampah di kali. (adi).